Yusuf Mujiono Kembali Pimpin Pewarna

Ketua Umum dan Sektetaris Umum Pewarna Indonesia 2019-2024

Bogor, CNICOM – Yusuf Mujiono kembali memimpin Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia). Kepastian ini diperoleh, setelah petahana ketua dua periode ini memenangkan pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Pewarna Indonesia yang dihelat di Pelangi Hotel & Resort Bogor (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Mujiono mengalahkan calon lain, Raya Desmawanto dalam dua tahap pemilihan. Tahapan tersebut, adalah penjaringan calon dan pemilihan. Turut memberikan suara pada kesempatan tersebut, 12 Perwakilan Daerah Pewarna yang mewakili provinsi dan juga 1 suara mewakili DPP. DPD yang memberikan suara pada kesempatan tersebut diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah,  Jawa Timur, Bali, NTT, Lampung, Sulawesi Tengah, Riau, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat.

Berbeda dengan periode sebelumnya yang berlangsung 3 tahun, kali ini periodesasi kepengurusan berlangsung selama 5 tahun. Dengan demikian, Yusuf Mujiono yang juga pemimpin redaksi Majalah Gaharu ini, akan memimpin Pewarna Indonesia periode 2019 hingga 2024.

Dalam periode ini, Yusuf tidak lagi menggandeng Argopandoyo sebagai Sekretaris Umum, namun akan berpasangan dengan Ronald Onibala, M.Th yang terpilih dalam pencalonan Sekretaris Umum. Ketua Panitia Kongres II Pewarna ini, secara otomatis terpilih sebagai Sekretaris Umum Pewarna Indonesia di tahap penjaringan. Hal tersebut karena 7 calon lainnya yang masuk dalam tahap penjaringan, termasuk Argopandoyo, mengundurkan diri.

Untuk melengkapi kepengurusan, dalam waktu satu bulan, Ketua Umum dan Sekretaris Umum terpilih bersama Pengurus Pewarna DKI Jakarta, Riau dan Sulawesi Utara yang tergabung dalam Tim Formatur akan melengkapi kepengurusan yang ada.

Terhadap kepengurusan yang ada, pengurus Pewarna Indonesia yang hadir mengharapkan, kepengurusan baru dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Menurut mereka, sebagai organisasi pewarta Kristiani, Pewarna harus dapat berperan aktif dalam pembangunan dunia pelayanan Kristiani dan pembangunan bangsa.

Terkait dengan hal ini pembenahan internal dan eksternal harus dilakukan, Dengan pembenahan yang dilakukan, kekaryaan makin optimal. Demikian pernyataan beberapa Ketua DPD Dalam tanggapan yang disampaikan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pusat Pewarna Indonesia Periode 2016-2019.

“Dalam rangka pembangunan Kekristenan dan pelayanan, Pewarna Indonesia harus mengoptimalkan perannya agar menjadi mitra strategis dan kritis konstruktif bagi Direktorat Bimas Kristen Kementerian Agama dan juga sinode maupun lembaga gerejawi lain,” Ungkap Ketua Pewarna Indonesia Jawa Timur, Yosua dalam tanggapannya terhadap LPJ.(Tim/Foto. Budi)

You may also like...