Yayasan Pendidikan Visi Misi Gelar Conference For Leaders & Educators

Ketua YPVM Takim Andriono, Ph.D Sedang menyampaikan pembukaan

Malang, CNICOM – Dengan bertempat di EE Center Malang, Yayasan Pendidikan Visi Misi menggelar Conference For Leaders & Educators. Acara yang dihelat 29 hingga 30 November ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan 20 Tahun Yayasan Pendidikan Visi Misi. Tampil sebagai Co-Host acara ini, Majelis Pendidikan Kristen Wilayah (MPKW) Jawa Timur.

Conference dengan tajuk “Creating Value-Based Innovative Schools in The Era Of Industry 4,0” ini diisi dengan berbagai topik terkait dengan bagaimana menyelenggarakan pendidikan berbasis inovasi di era Industri 4.0.

Beberapa materi yang disajikan dalam konferensi yang dihadiri oleh pemimpin lembaga pendidikan dan pendidik ini diantaranya Creating Values-Based Innovative Schools, Smart Leadership & Management, Smart Teaching & Learning, Smart proffesional Development, Implementing Eco-Literacy in School Curicullum fo Fill Our Responsibility as God’S Steward dan Winning, Transforming, and Discipling Students Throught God-centered Financial Mentoring.

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini selain Takim Andriono Ph.D yang dikenal memiliki konsentrasi dalam bidang pengembangan pendidikan Kristen, juga hadir Pakar Statistik dan pemerhati pendidikan Ir. Kresnayana Yahya, CEO IPEKA Handoyo Sia, S.Th, M.Th dan Pendiri Yayasan Beruang Cerdas Prof. Cahyadi, Ph.D

Selain paparan materi oleh beberapa pembicara di atas, acara juga diisi dengan Diskusi Terpimpin (Focus Group Disscusion). FGD yang diikuti oleh puluhan pendidikan yang berasal dari Sekolah Kristen di Jawa Timur dan juga Sekolah Tinggi Teologi Injili Abdi Allah (STTIAA) Pacet, Mojokerto dan UNKRIDA. 3 materi dibahas dalam 3 kelompok FGD yang nantinya ditindak lanjuti dalam bentuk rekomendasi forum.

pimred christianitynewsindonesia.com bersama peserta lain

Terkait dengan acara yang diselenggarakan, Ketua Yayasan Pendidikan Visi Misi (YPVM), Takim Andriono, Ph.D menyatakan bahwa acara ini selain dalam rangka ulang tahun ke-2- YPVM juga untuk menjawab kebutuhan para pendidik dengan perkembangan Industri 4.0. “Acara ini merupakan salah satu bentuk jawaban yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Visi Misi terhadap kegelisahan para pendidik di era Industri 4.0.”

Dalam catatan christinianitynewsindonesia.com yang hadir dalam liputan khusus ini terdapat beberapa hal  menarik terkait dengan tema yang diangkat. Selain materi yang relevan dengan kebutuhan penyelenggarakan pendidikan di era Industri 4.0  penggunaan fasilitas online juga menjadi ciri dari acara ini. Materi conference disajikan secara online dan paperless.  Untuk materi didownload di website Yayasan Pendidikan Visi Misi http://ypvm.org dan penggunaan http://slido.com (red).

You may also like...