Tim Pewarna Kunjungi Penerima Anugerah Pelayanan Media

Batu, cnicom  –  Sebagai bagian dari apresiasi yang diberikan kepada penerima penghargaan Anugerah Pelayanan Media 2018, Tim Pewarna Indonesia mengunjungi Studio Sentosa (Departemen Multimedia) Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu.  Adapun kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Mujiono didampingi oleh panitia pelaksana pusat dan pengurus Pewarna Indonesia Jawa Timur. Dari panitia pusat tampak Roy dan Ronald. Sementara dari Pewarna Jawa Timur tampak Ketua PewarnaJawa Timur Immanuel Yosua dan pewakilan panitia lokal, Yusak Wagiyono.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Studio Sentosa, Komplek YPPII Batu tersebut, mereka diterima langsung oleh Ketua Umum YPPII Batu, Pdt. DR. Roland Octavianus,, Sekretaris Umum YPPII Batu, Pdt, Jansen Animan dan segenap jajaran Studio Sentosa YPPII Batu dibawah koordinator Otniel.

Di studio yang merupakan cikal bakal dari pelayanan media khususnya multimedia di Indonesia tersebut, rombongan Pewarna Indonesia menyaksikan langsung beberapa ruangan dan fasilitas perekaman audio dan audio visual yang digunakan dalam produksi berbagai macam program radio maupun televisi yang dilakukan. 2 ruang rekaman audio dan 1 ruang rekaman audio visual yang cukup besar menjadi pilar dari produksi program radio yang dilaksanakan sejak tahun 1978. Tak hanya ini, di Studio Sentosa juga dilengkapi dengan studio radio untuk pelayanan radio analog dan juga streaming.

“Luar biasa studio ini. Konstruksi bangunan yang terus relevan dengan kebutuhan pelayanan multimedia sejak awal dibangun hingga sekarang,” ungkap Yusuf Mujiono usai mendengar penjelasan perihal konstruksi bangunan studio sentosa dan peralatan yang dimilikinya.

Dalam penelusuran dokumen dan wawancara yang dilakukan cnicom, Studio Sentosa merupakan  salah satu cikal bakal dari pelayanan multimedia di Indonesia yang pada gilirannya telah menginspirasi beberapa lembaga dan gereja untuk mengembangkan pelayanan di bidang ini. Tercatat beberapa lembaga dan gereja yang memproduksi program radio dan televisi, baik dari sisi  SDM maupun tehnologi. Bahkan beberapa diantara pendiri pelayanan tersebut merupakan jebolan dari Studio Sentosa YPPII Batu yang kini menjadi Departemen Multimedia YPPII Batu.

Bertolak dari hal ini Pewarna Indonesia, khususnya Pewarna Indonesia Jawa Timur memberikan Anugrah Pelayanan Media 2018 kepada Studio Sentosa (Departemen Multimedia) YPPII Batu untuk kategori Perintis Pelayanan Media.

“Tak dapat dipungkiri, Studio Sentosa atau Departemen Multimedia YPPII Batu merupakan karya mula-mula pelayanan media khususnya multimedia di Indonesia. Dari sini muncul berbagai bentuk pelayanan berbasis multimedia. Oleh sebab itu tak berlebihan ketika kami memilihnya sebagai penerima Anugerah Pelayanan 2018 untuk kategori Perintis Pelayanan Media,” ungkap ketua Pewarna Indonesia Jatim, Yosua yang juga salah satu tim penilai.(red/foto. panitia pewarna).

You may also like...