Pdt. Roland Octavianus : “Praktisi Pelayanan Harus Mampu Hadapi Revolusi Industri 4.0

Pdt. DR. Roland Octavianus, Th.M

Batu, CNICOM – “Agar pelayanan optimal dan sesuai dengan kebutuhan masa depan, setiap praktisi pelayanan Kristiani harus mampu menghadapi tantangan pelayanan di era Revolusi Industri 4.0,” Ungkap Pdt. DR. Roland Octavianus dalam paparannya di hadapan ratusan peserta di lingkungan YPPII Batu dan I-3 Batu (5/11).

Ratusan orang yang hadir dalam acara di Convention Hall Bukit Zaitun YPPII Batu tersebut merupakan jajaran pengurus dan staf YPPII Batu serta dosen dan mahasiswa Institut Injil Indonesia (I-3) Batu.

Apa yang disampaikan Pdt. Roland tersebut merupakan bagian dari seri  pembinaan bertajuk “Membangun Generasi Milenial Yang Cerdas, Berkarakter, dan Kompetitif Pada Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam bagian lain paparan yang disampaikannya, Ketua Umum YPPII Batu tersebut menguraikan tantangan pelayanan yang berbasis pada penggunaan tehnologi informasi dan komunikasi. Kemunculan Generasi Alfa yang lahir antara 2010 hingga 2024 yang  akan menjadi segmen utama dalam pelayanan membutuhkan pendekatan tersendiri.

Bertolak dari hal ini, menurut pendeta yang ramah perkembangan tehnologi tersebut, dibutuhkan praktisi pelayanan Kristiani yang sesuai dengan kebutuhan pelayanan. Penguasaan tehnologi informasi dan komunikasi secara tepat guna menjadi hal yang mau tidak mau harus dipenuhi.

Sebagai calon praktisi dan praktisi pelayanan Kristiani, Roland mengajak mahasiswa yang hadir untuk menyesuaikan diri dengan tehnologi yang ada. Tanpa meninggalkan nilai-nilai Kristiani dan jati diri sebagai hamba Tuhan, mereka harus dapat menggunakan tehnologi informasi dan komunikasi.

Kepada para pembina yang hadir, ia mengingatkan agar mempersiapkan mahasiswa pendidikan tinggi teologi untuk memiliki sikap mental dan paradigma yang sesuai dengan tuntutan tehnologi informasi dan komunikasi, tanpa meninggalkan nilai-nilai Kristiani (Yos/foto. Dok)

You may also like...