Menteri Agama Buka Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Katolik

Pemukulan gong oleh Menteri Agama menandai pembukaan Pagelaran Paduan Suara

Jakarta, CNICOM – Menteri Agama, Jend (Purn) Fachrul Razi membuka secara resmi Pagelaran Paduan Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Agama Katolik (PTAK) Tingkat Nasional 2019, di Jakarta, sabtu (2/11). Acara ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 4 November. Sebanyak 500 orang mahasiswa dari 22 Perguruan Tinggi Agama Katolik (PTAK) di seluruh Indonesia.

Pembukaan acara yang mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat, Membangun Sumber Daya Manusia Yang Moderat, Cerdas dan unggul,” ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Agama. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama didampini oleh Plt. Dirjen Bimas Katolik Muhammad Yamin dan perwakilan panitia maupun PTAK

“Selamat berkompetisi dalam prestasi, berikan yang terbaik dalam pagelaran paduan suara kali ini,” papar menteri agama dalam penutup sambutannya. Sebelumnya, menteri agama memaparkan secara singkat harapannya agar mahasiswa Katolik yang hadir menjadi duta Pancasila dan kebhinnekaan,”

Yang menarik, di awal acara, Menteri Agama yang juga hadir bersama Ani Sulistiawati Fachrul Razi disambut dengan tarian tradisional khas Nusa Tenggara Timur. Tarian yang berasal dari Lio Ende, Flores tersebut merupakan tarian penyambutan bagi tamu agung.  Tarian ini sendiri menggambarkan jiwa heroik dan semangat juang masyarakat Flores. Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama juga mendapatkan kalungan selendang khas Flores.

Usai acara, menteri agama dan rombongan mengunjungi beberapa stand pameran pendidikan perguruan tinggi Agama Katolik yang yang juga memamerkan ragam produk UKM khas daerah di Indonesia. Salah satu stan yang dikunjungi oleh menteri agama adalah stand yang menyajikan kerajinan tangan khas Papua (tim/foto.doc kemenag).

You may also like...