Kongres Pewarna Mulai Digelar Hari ini

Bogor, CNICOM – Dengan bertempat di The Pelangi Hotel & Resort Bogor, Kongres Ke-II Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) mulai digelar hari ini (1/11).  Kongres komunitas pewarta Kristen ini sendiri direncanakan akan berlangsung hingga hari minggu (3/11).

Acara dibuka dengan ibadah pembukaan. Dalam acara yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut diisi dengan khotbah, persembahan pujian dan sambutan beberapa pihak. Tampil sebagai pengkhotbah dalam acara ini Pdt. Jason Balompapueng. Dengan bertolak dari Matius 13:20-21, ia mensharingkan penjelasan firman Tuhan tentang kepemimpinan yang kuat sekaligus Alkitabiah.

Dalam khotbah yang disampaikannya, Pdt. Jason mengajak jurnalis Pewarna yang hadir untuk mengoptimalkan spirit kepemimpinan yang telah dimiliki oleh setiap umat Tuhan. Sebagai jurnalis, pada hakikatnya, setiap jurnalis sudah menjalankan beberapa fungsi kepemimpinan. Salah satunya adalah proses pengambilan keputusan dalam pembuatan sebuah berita.

Usai khotbah acara diisi dengan persembahan pujian dan sambutan beberapa tokoh yang hadir. Beberapa tokoh yang memberikan sambutan diantaranya dari Sekretaris Dirjen Bimas Kristen Kemenag dan Ketua Umum Pewarna Indonesia.

Dirjen Bimas Kristen melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Dr. Yan Kristianus Kadang, S.E., M.M. mengharapkan jurnalis Kristiani yang tergabung dalam Pewarna Indonesia turut menjaga dan menyebarkan nilai-nilai Pancasila dalam produk jurnalistik yang diproduksinya. Menurutnya, jurnalis memiliki peran strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono, dalam sambutan singkatnya menyampaikan upaya perbaikan diri yang dilakukan oleh pengurus untuk mengoptimalkan karya jurnalistik yang dilansir oleh jurnalis anggota Pewarna Indonesia.

Untuk agenda selanjutnya, esok hari (2/11) akan diisi dengan sidang pleno dan sidang komisi untuk beberapa pembahasan. Beberapa diantaranya pembahasan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2016-2019, pemilihan Ketua Umum Periode 2019-2022, pembahasan program periode 2019-2022 (Tim).

You may also like...